CATATAN RINGAN JELANG PORSENI LHOKSEUMAWE

Seperti yang dilansir dari situs resmi Bakorma untuk mempromosikan perkembangan Aceh pasca konflik dan tsunami, Lhokseumawe ditunjuk sebagai tuan rumah Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) VIII. Perhelatan besar yang akan melibatkan peserta dari Politeknik, Politani dan Poltekes Negeri maupun Swasta seluruh Indonesia ini akan diselenggarakan selama sepekan pada tanggal 18-23 Agustus 2008. Seperti biasa, PORSENI kali ini kembali menandingkan berbagai cabang olahraga diantaranya Lari 5 dan 10 KM, Bola Kaki, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Panjat Tebing dan Taekwondo. Sedangkan untuk cabang seni akan dipertandingkan lomba karaoke, membaca puisi, nasyid dan kaligrafi.

Dalam ajang dua tahunan ini POLBAN berpartisipasi dengan menyiapkan kontingen sejumlah 30 orang terbaik yang berprestasi dan berpotensi mendapatkan medali. Mereka akan bertanding dalam enam cabang olah raga dan dua cabang seni. Bapak Kholiq Hermawan sebagai Pembina Kontingen menuturkan bahwa dikarenakan keterbatasan dana, jumlah peserta dibatasi hanya 30 orang saja, kecuali bila mendapatkan bantuan dana dari luar, jumlah peserta bisa ditambah menjadi 40 orang.

Pada Porseni yang lalu di Samarinda, POLBAN berhasil mengawinkan medali emas dari cabang catur putra dan putri. Tetapi tahun ini tampaknya untuk kontingen catur putri hanya bisa mendukung dari jauh, karena panitia PORSENI VIII memutuskan untuk meniadakan cabang catur putri. Selain catur, dipastikan POLBAN turut serta dalam cabang bulu tangkis, bola voli, tennis meja, panjat tebing dan basket. Sementara itu untuk cabang seni, POLBAN mengikuti perlombaan karaoke dan kaligrafi yang diwakili oleh siswa-siswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As-Sallam. Bapak Kholiq Hermawan juga menandaskan bahwa kontingen akan berlatih intensif sejak April ini dibawah asuhan pelatih internal POLBAN.

Cita-cita untuk menjadi yang terbaik disertai dengan kerja keras menjadi modal dasar bagi para duta POLBAN ini untuk menjadi juara umum. Tentunya semua ini tidak akan berjalan mulus jika tidak adanya dukungan dan doa dari semua pihak. Viva Porseni. POLBAN este prima grupa! (WD)***

0 Responses to “CATATAN RINGAN JELANG PORSENI LHOKSEUMAWE”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: